Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta

Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta

Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta

Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta
Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta

Mencari hewan untuk dikurbankan adalah salah satu yang biasanya dilakukan umat Muslim pada setiap tahunnya. Karena menjelang idul adha, beramai – ramai masyarakat yang memiliki kelapangan rezeki untuk menyembelih hewan qurban dari hasil pendapatannya, yang kemudian daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu.

Tidak hanya untuk qurban, untuk acara Aqiqah di Purwakarta pun perlu adanya hewan untuk disembelih, makanya tak heran bila sudah muncul paket aqiqah di Purwakarta Tidak hanya aqiqah, qurban untuk idul adha pun sudah mulai dijual secara perpaket. Jika Sahabat aqiqah purwakarta sedang berdomisili di Purwakarta dan ingin melakukan qurban pada tahun ini, yuk kita cek berapa sih Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta.

Harga Pasaran untuk Kambing Qurban

Ternyata harga pasaran kambing qurban tergantung dengan jenis kambing seperti apa yang dibeli. Di Indonesia khususnya di Purwakarta, ada beberapa jenis kambing yang biasanya dijual untuk kurban, yakni kambing kacang, kambing etawa, kambing peranakan etawa dan kambing gibas. Tapi, semua kambing tersebut memiliki varian harga tersendiri. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini:

  1. kambing kacang

Kambing kacang ini merupakan kambing keturunan ras jawa yang memang paling mudah untuk ditemuka

Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta
Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta

n. Harganya juga bervariasi tergantung umur, kondisi fisik serta kesehatannya. Jenis kelaminnya juga akan berpengaruh loh. Biasanya harga pasarannya berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 2.500.000. Harga kambing jantan lebih mahal dibanding kambing betina.

Untuk satu ekor kambing jantan berusia 1-2 tahun, harganya adalah sekitar Rp 2.600.000, sedangkan harga untuk kambing betina dengan usia yang sama adalah Rp 2.300.000

  1. kambing etawa

Kambing jenis etawa ini adalah kambing yang dapat menghasilkan susu. Dan biasanya kambing jenis inilah yang bisa diikutkan pada ajang lomba kambing atau kontes kambing. Postur tubuhnya lebih besar, maka tak heran harganya pun lebih mahal dari kambing kacang. kambing etawa ini harganya berkisar dari Rp 1.700.000 hingga Rp 5.000.000.

Harga untuk kambing berusia 1 -2 tahun jantan dan betina memiliki selisih harga yang jauh. Jika betina hanya dihargai Rp 3.500.000, harga jantannya adalah sekitar Rp 5.000.000.

  1. kambing peranakan etawa

Sedangkan kambing jenis ini adalah kambing dari hasil perkawinan silang antara ras etawa denga ras jawa. Harganya pun berada di tengah – tengah dengan kisaran Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 3.200.000.

Harga antara kambing jantan dan betinanya tidak berselisih jauh seperti kambing etawa, tapi hanya sekitar Rp 700.000 saja.

  1. kambing gibas

Seperti namanya gibas, hewan ini memang memiliki bulu tebal dan juga panjang. Kadang juga disebut kambing gibal. Walaupun tubuhnya cukup besar, harga kambing ini tidak semahal etawa.  Bahkan harga kambing gibas termasuk dalam Harga Kambing Qurban Murah di Purwakarta yang harganya mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 2.400.000 saja. Murah bukan? Jadi apa nih pilihan Sahabat aqiqah purwakarta?

Dimana Memesan Kambing Qurban ?

Mencari orang yang menjual kambing qurban kini tak sulit lagi. Karena saat ini yang menjual hewan kurban sudah ramai sekali loh. Tapi, bagi Sahabat aqiqah purwakarta yang lebih suka melihat dan mengecek secara online, ada nih salah satu website online yang bisa menjadi salah satu alternatif Sahabat aqiqah purwakarta, yaitu di alamat https://aqiqahpurwakarta.com .

Bagaimana? tertarik? Yuk segera booking sebelum kehabisan!

Sekian informasi mengenai hewan qurban, semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat aqiqah purwakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *