Penyedia Sapi dan Domba Kurban  di Purwakarta

Penyedia Sapi dan Domba Kurban  di Purwakarta

Penyedia Sapi dan Domba Kurban  di Purwakarta

Penyedia Sapi dan Domba Kurban  di Purwakarta
Penyedia Sapi dan Domba Kurban  di Purwakarta

Apa Anda pernah mendengar istilah kurban hewan sebelumnya? Ya, tentu Anda pasti  pernah mendengar hal ini. kurban sendiri merupakan salah satu kegiatan berdasarkan syariat islam yang berpatokan pada kisah Nabi Ibrahim masa dulu. Kurban merupakan salah satu wujud kecintaan manusia kepada Allah SWT yang menciptakan serta memelihara kita di dunia. Istilah ini sangat populer dikalangan muslim,  karena merupakan budaya orang muslim.

Hewan yang dikurbankan umumnya berupa kambing dan sapi.  Keduanya merupakan hewan yang ramai di buru ketika musim kurban sudah datang.  Orang-orang akan berlomba-lomba mencari sapi dan domba dengan kualitas yang baik untuk dikurbankan. Sebagian besar orang memilih agen hewan kurban agar tidak kesulitan dalam mencari. Nah, Anda yang kini tengah tinggal di Purwakarta, tidak perlu khawatir dan merasa kesulitan jika ingin berkurban, sudah ada penyedia sapi dan domba kurban di Purwakarta. Penyediaan hewan kurban ini selain untuk mempermudah Anda, juga merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan kemampuan masyarakat sekitar, terutama dalam hal kegiatan berekonomi.

Masyarakat di sekitar Purwakarta diajarkan bagaimana cara menternak hewan yang baik dan benar.  Kemudian bagaimana cara mendistribusikan hewan tersebut jika sudah cukup umur, serta melakukan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Dengan begitu, pengetahuan masyarakat terkait strategi  berekonomi semakin terasah dan terlatih. Selain menyediakan hewan ternak untuk dikurbankan, masyarakat di Purwakarta juga aktif dalam melayani berbagai permohonan jasa katering pernikahan, aqiqah,acara resmi, dan lain sebagainya.

Bagaimana Menemukan Layanan Hewan Kurban di Purwakarta

Bagi Anda yang tinggal di Purwakarta maupun luar Purwakarta dapat menghubungi secara langsung lembaga penyedia hewan kurban atau melalui akun sosial media.  Kemudahan melakukan pencarian melalui internet lebih unggul. Hal ini disebabkan karena melalui media sosial waktu Anda tidak akan terbuang habis, cukup diam dan melihat perkembangan media sosial penyedia sapi dan domba kurban di Purwakarta Anda bisa melihat berbagai gambar penyedia hewan kurban di Purwakarta beserta harga hewan kurban yang ditawarkan.

Domba dan Sapi Berkualitas dan Harga

Sapi dan domba kurban di Purwakarta – Agar Anda tidak merugi setelah membeli hewan kurban, sebelumnya Anda harus perhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Domba tidak dalam keadaan buta

  2. Tidak Pincang

  3. Memilih postur badan yang lebih gemuk

Harga domba kurban yang ditawarkan di Purwakarta bergantung pada jenis, ukuran serta umurnya. Semakin bagus serta besar domba, maka harga domba akan semakin mahal.  Umumnya harga Domba ini dimulai pada Rp. 1.200.000,-

Harga Sapi Kurban Purwakarta

Harga sapi kurban bergantung pada jenis sapi yang ditawarkan.  Berikut jenis-jenis sapi kurban yang biasa digunakan untuk prosesi kurban:

  1. Sapi Brahman

Sapi Brahman merupakan salah satu jenis sapi yang sering kali digunakan sebagai hewan kurban.  Postur tubuh sapi ini umumnya besar dan gemuk. Harganya bisa dikatakan murah dan terjangkau. Tingkatan harga sapi  ini dimulai dari harga 7 juta, belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

  1. Sapi Limosin

Sapi limusin merupakan  salah satu jenis sapi yang berkualitas tinggi, harganya pun cukup mahal, yakni mulai dari 15 juta rupiah.

  1. Sapi Perah

Sapi  perah memiliki harga yang cukup mahal,  yakni berkisar 60 juta rupiah.

Demikian informasi mengenai penyedia sapi dan domba kurban di Purwakarta. Segera tetapkan pilihan Anda serta layanan mana yang Anda pilih. Selanjutnya lakukan pemilihan hewan  dan terakhir lakukan kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli.`

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *