Harga Kambing Kurban Purwakarta

Harga Kambing Kurban Purwakarta

Purwakarta merupakan salah satu kota yang menghasilkan hewan ternak dengan kualitas yang baik. Di Purwakarta, sudah bukan hal yang asing lagi bahwa banyak sekali penyedia hewan qurban terlebih menjelang momen hari raya idul adha. Namun, perlu diperhatikan bahwa tak semua penyedia hewan qurban tersebut memiliki kualitas hewan yang baik. Meskipun harga yang dipatok relatif sama. Hendaknya, jangan tergiur dengan penawarannya terlebih dahulu. Namun, sebelum membeli hewan qurban pastikan bahwa penyedia hewan tersebut memang menyediakan hewan sesuai dengan yang sahabat aqiqah Purwakarta cari. Bagi sahabt aqiqah Purwakarta yang berada di daerah Purwakarta tak perlu risau, karena di daerah Purwakarta terdapat penyedia hewan qurban yang patut dicoba. Tawarannya pun cukup menarik, yakni harga yang terjangkau, kualitas yang terbaik serta gratis biaya pemeliharaan dan proses pengiriman. Bagaimana? Menarik sekali bukan? selain hewan qurban yang disediakan, ada pula hewan untuk aqiqah Purwakarta dan jasa aqiqah Purwakarta dengan tawaran yang sama pula.

Cara Memilih Kambing

  1. Tentukan Jenis Hewan yang Akan Dibeli

Tentukan jenis hewan yang akan dibeli sesuai budget yang sudah tersedia. Untuk memilih kambing, sahabat aqiqah Purwakarta dapat memilih sesuai jenis kambing yang disediakan. Karena kambing pun memiliki mcama yang beragam, mulai dari kambing kacang, kambing etawa, dll.

  1. Periksa Hewan Sebelum Membeli

Sebelum membeli, hendaknya sahabat aqiqah Purwakarta mengecek hewannya terlebih dahulu. Karena, sahabat aqiqah Purwakarta harus memastikan bahwa hewan qurban maupun aqiqah pilihan sahabat aqiqah Purwakarta telah memenuhi syarat dan ketentuan. Pastikan hewan ternak yang akan dijadikan sebagai media penyembelihan ini memiliki kondisi fisik yang sehat, tidak cacat serta memenuhi syarat yang digunakan untuk berqurban

  1. Memilih hewan yang Sehat

Saat hendak membeli kambing, pilihlah yang sehat yakni ditandai dengan memiliki kualitas terbaik. Mengapa memilih hewan qurban maupun aqiqah dengan kualitas yang baik selalu ditekankan? Karena memang erat hubungannya dengan sah dan tidaknya dalam proses penyembelihan yang dilaksanakan nantinya. Dalam syarat pemilihan hewan qurban maupun aqiqah hendaknya selalu dipilih dengan kualitas yang baik. Kualitas yang baik ini meliputi :

  • Kondisi fisiknya yang lengkap / tidak ada cacat fisik

Kondisi fisik yang lengkap dan tidak terdapat cacat fisik yang dimaksud seperti tidak pincang, tidak buta, dll.

  • Nafsu makannya baik

Nafsu makan merupakan salah satu indikator dikatakannya hewan tersebut sehat.

  • Memiliki mata yang jernih yakni tidak kotor dan tidak berair

Mata yang jernih juga sebagai tanda bahwa hewan qurban ini memiliki kondisi yang sehat.

  • Memiliki hidung yang tidak berlendir

Hidung yang berlendir merupakan salah satu ciri kondisi hewan yang tidak sehat. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan hidung hewan bebas dari lendir atau tidak menegluarkan ingus.

  • Memiliki postur tubuh yang tegap ketika berdiri

Postur tubuh yang tegap merupakan salah satu tanda bahwa hewan ini berkualitas baik.

  • Bulu nya mengkilap dan tidak rontok

Bulu yang mengkilap dan tidak rontok menandkan bahwa hewan itu sehat. Oleh karena itu, sebelum membeli cek terlebih dahulu.

  • Cukup umur

Umur yang cukup akan mempengaruhi kesiapan hewan untuk diqurbankan.

Penyedia Kambing Berkualitas

Di Purwakarta, terdapat tempat yang menyediakan kambing yang berkualitas. Jika sahabat aqiqah Purwakarta ingin tahu, silahkan cek website DZ Aqiqah Purwakarta. DZ Aqiqah Purwakarta memiliki beberapa hal yang menarik, sehingga bisa dikatakan sebagai penyedia hewan ternak yang berkualitas. Bagi sahabat aqiqah Purwakarta yang mencari informasi terkait tempat penyedia hewan qurban dengan harga kambing kurban Purwakarta dengan harga yang terjangkau, simak informasi di bawah ini.

  1. Dikenal sebagai Penyedia Hewan Qurban yang Berkualitas

Sudah tak asing lagi bahwa Purwakarta juga terkenal sebagai penyedia hewan qurban yang berkualitas. Karena di daerah pedesaan purwakarta terdapat program pemberdayaan peternak lokal yang berpengalaman. Proses perawatan serta pemeliharaannya pun dikelola secara baik. Mulai dari kondisi kendang hingga pakan untuk hewan qurban yang alami serta bergizi.

  1. Dikenal Sebagai Desa Peternakan

Purwakarta dikenal sebagai desa peternakan karena di pedesaan Purwakarta merupakan pusatnya hewan qurban dan aqiqah yang secara khusus diperuntukkan sebagai peternakan. Disini sahabat aqiqah Purwakarta bisa melihat, mengenal dan memahami tentang kriteria ataupun syarat yang layaknya dijadikan sebagai hewan qurban.oleh karena itulah, Purwakarta dikenal sebagai penyedia hewan qurban Purwakarta maupun aqiqah Purwakarta.

  1. Dikenal Berhasil Dalam Bidang Peternakan

Berawal dikenal sebagai desa peternakan menjadikan Purwakarta juga dikenal sukses dalam hal bidang peternakan. Sehingga, terkenal sebagai pusatnya hewan qurban maupun aqiqah yang tersedia di Purwakarta. Sahabat aqiqah Purwakarta pun bisa memilih atau membeli secara langsung hewan yang akan dijadikan sebagai qurban maupun aqiqah. Harga yang dibandrol pun cukup terjangkau, sehingga tak membuat sahabat aqiqah Purwakarta merasa khawatir.

  1. Memiliki label Termurah, Terpercaya, Terbaik dan Terjamin
  • Termurah

     Untuk Sahabat Aqiqah Purwakarta yang mencari hewan qurban dengan harga yang terjangkau, bisa cek di katalog harga kami. Sahabat Aqiqah Purwakarta bisa bandingkan dengan yang lain. Insyaallah dipastikan lebih murah, karena harga ditentukan langsung oleh peternak.

  • Terpercaya

Kepuasan konsumen adalah landasan kepuasan kami yang harus selalu dijaga.

  • Terbaik

Kualitas hewan ternak kami merupakan kualitas yang terbaik karena dikelola langsung oleh peternak professional. Selain itu, juga dilengkapi Surat Keterangan Sehat dari Dinas Peternakan Purwakarta untuk memberikan jaminan kepada konsumen.

  • Terjamin

Hewan ternak kami di jamin ASUH yakni Aman, Sehat, Utuh dan Halal. Tak hanya itu, disini juga gratis biaya pemeliharaan dan pengiriman yang bertujuan untuk memberikan layanan yang maksimal kepada konsumen kami.

  1. Memiliki 5 Nilai

5 nilai yang terdapat di DZ Aqiqah Purwakarta ini yakni Berkah, Murah, Praktis, Higienis, dan Memberdayakan

Harga Jual Kambing

Harga jual kambing yang ditawarkan di DZ Aqiqah Purwakarta cukup terjangkau yakni dimulai dengan harga 2 juta Rupiah saja.

  1. Kambing Qurban
  • Berat antara 25 – 27 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 25 – 27 kilogram biasanya dibandrol dengan harga yang terjangakau yakni sekitar 2,3 jutaan saja.

  • Berat antara 28 – 34 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 28 – 34 kilogram biasanya dibandrol dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah.

  • Berat antara 35 – 40 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 28 – 34 kilogram biasanya dibandrol dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah.

  1. Kambing Aqiqah
  • Paket Bronze

Kambing betina Rp. 1.275.000,-

Kambing jantan Rp. 1.825.000,-

Bea masak Rp. 300.000,- per 50 porsi

  • Paket Silver

Kambing betina  Rp. 1.650.000,-

Kambing jantan  Rp. 2.200.000,-

Bea masak Rp. 325.000,- per 75 porsi

  • Paket Gold

Kambing betina Rp. 1.850.000,-

Kambing jantan Rp. 2.550.000,-

Bea masak Rp. 350.000,- per 100 porsi

  • Paket Platinum

Kambing betina Rp 2.000.000,-

Kambing jantan Rp. 2.875.000,-

Bea masak Rp. 400.000,- per 125 porsi

  • Paket Diamond

Kambing betina  Rp. 2.300.000,-

Kambing jantan  Rp. 3.300.000,-

Bea masak Rp. 425.000,- per 140 porsi

Demikianlah informasi terkait harga kambing kurban Purwakarta. Semoga dapat membantu sahabat aqiqah Purwakarta sekalian. untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi DZ Aqiqah Purwakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *