Hewan Qurban 2019 dan 2020 Purwakarta

Hewan Qurban 2019 dan 2020 Purwakarta

Hewan Qurban 2019 dan 2020 Purwakarta
Hewan Qurban 2019 dan 2020 Purwakarta

Satu bulanan lagi, di bulan Agustus, tepatnya di tanggal 11 umat muslim akan merayakan Idul Adha. Hari untuk mengingat pengurbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim atas puteranya, Nabi Ismail. Di hari tersebut umat muslim yang mampu secara finansial mengurbankan kambing dan sapi yang nantinya dibagi-bagikan kepada orang-orang yang berhak.

Sekilas Tentang Hewan Qurban

Sekilas Tentang Hewan Qurban
Sekilas Tentang Hewan Qurban

Di Indonesia jika sudah memasuki bulan Dzulhijjah masyarakatnya mulai bersiap-siap, berencana untuk membeli hewan kurban karena di tanggal 10nya , tepat di hari raya kurban, di Idul Adha akan disembelih, dikurbankan kepada mereka yang memiliki hak menerimanya.

Jika berbicara tentang hewan di Indonesia yang dikurbankan untuk Idul Adha, jenisnya ada tiga, yakni kambing, sapi dan domba. Yang lebih sering dipilih untuk menjadi hewan kurban adalah kambing dikarenakan harganya yang tidak terlalu mahal.

Untuk hewan kurban berupa sapi karena harganya yang sangat mahal, biasanya dipikul oleh beberapa orang. Misalnya satu ekor sapi seharga kurang lebih empat belas juta rupiah dibagi pembayarannya oleh tujuh orang,. Jadi satu orangnya menyetor dua juta rupiah.

Tidak hanya kambing dan sapi, domba juga turut ditawarkan dan disediakan untuk menjadi hewan kurban. Namun yang masyarakat Indonesia yang memilih domba sebagai hewan kurban tidaklah banyak. Paling banyak adalah kambing, nomor dua sapi, terakhir barulah domba.

Penyedia Hewan Qurban Di Purwakarta

Penyedia Hewan Qurban Di Purwakarta
Penyedia Hewan Qurban Di Purwakarta

   

Beberapa hari menjelang Idul Adha, masyarakat di seluruh wilayah Indonesia ramai-ramai berburu hewan kambing, sapi dan domba untuk dikurbankan, termasuk di Purwakarta. Salah satu kota yang berada di Propinsi Jawa Barat ini juga diramaikan oleh kegiatan mencari, memilih dan membeli hewan qurban 2019 dan 2020 Purwakarta.

Artinya di Purwakarta hewan kurban berupa kambing, sapi dan domba stoknya tidak hanya cukup tersedia di tahun 2019 melainkan juga untuk satu tahun ke depan, di tahun 2020. Persediaan stok hewan kurban di kota Purwakarta mencukupi. Alternatif pilihannya banyak, masyarakat setempat, yang tinggal di Purwakarta memiliki banyak sekali pilihan.

Penyedia Hewan Ternak Terbaik Di Purwakarta

Bagi masyarakat yang berdomisili di Purwakarta, yang ingin mencari dan membeli hewan kurban janganlah sedikitpun merasa khawatir karena stoknya sangat melimpah. Hewan kurban yang tersedia di kota ini mutunya terjamin.

Hewan qurban 2019 dan 2020 Purwakarta merupakan hewan yang berkualitas, hewan-hewan terbaik. Stok hewan kurban paling baik disediakan oleh para peternak yang bertempat tinggal di Purwakarta dan sekitarnya.

Di Purwakarta banyak sekali pihak yang mempunyai bisnis menyediakan, menawarkan dan menjual hewan kurban yang bagus kualitasnya. Salah satu pihak yang sudah memiliki segudang pengalaman dalam hal penyediaan dan penjualan hewan-hewan kurban berkualitas adalah DZ aqiqah.

Beberapa Keunggulan Dari DZ aqiqah

Sebagai sebuah pihak yang menawarkan jasanya menjual hewan kurban Purwakarta dengan mutu yang terjamin tidaklah mengherankan apabila DZ aqiqah sering sekali menjadi referensi atau rujukan Sahabat Qurban Purwakarta dan sekitarnya yang ingin membeli hewan kurban.

Sahabat Qurban Purwakarta bermukim di Purwakarta yang memilih hewan kurban di DZ aqiqah tidak lepas dari keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh DZ aqiqah. Beberapa keunggulan yang dimaksud antara lain :

  • Dalam menyediakan stok hewan kurban dengan kualitas yang bisa diandalkan, DZ aqiqah dibantu oleh banyak peternak yang tinggal di sejumlah desa yang ada di Purwakarta, seperti di Desa Bojong, Desa Garokgek, Desa Wanayasa dan Desa Darangan.
  • Harga Qurban Purwakarta yang ditawarkan oleh DZ aqiqah yang juga dikenal dengan nama Rumah Aqiqah ini merupakan harga bersaing. Artinya harganya rata-rata, tidak terlalu mahal namun juga tidak murah sekali, harganya masih harga normal, masih bisa dijangkau. Untuk kambing dan domba dijual dengan harga mulai dari dua juta rupiah. Apabila yang ingin dibeli adalah sapi sebagai hewan kurbannya, Sahabat Qurban Purwakarta bisa memilih sapi-sapi berkualitas yang dijual dari harga empat belas juta rupiah. Harga-harga yang ditawarkan oleh DZ aqiqah jika dibandingkan dengan harga di pasaran lebih terjangkau, lebih murah namun bukan murahan. hal ini disebabkan karena harga dari hewan-hewan kurbannya ditentukan langsung oleh para peternak yang diajak bekerja sama oleh DZ aqiqah.
  • Berbagai macam hewan kurban berupa kambing, domba dan sapi yang ditawarkan oleh Rumah Aqiqah merupakan yang terbaik, diperuntukkan khusus untuk Sahabat Qurban Purwakarta yang tinggal di kota Purwakarta dan sekitarnya.
  • Hewan-hewan kurban yang disediakan oleh DZ aqiqah sudah sesuai dengan syariat yang ditetapkan oleh Agama Islam, yakni umurnya sudah memenuhi syarat sahnya kurban, telah cukup umurnya.
  • Supaya bisa meyakinkan Sahabat Qurban Purwakarta bahwa hewan-hewan kurban yang dijual oleh Rumah Aqiqah merupakan hewan yang sah menurut aturan di dalam Agama Islam, disertakan Surat Keterangan Sehat. Dinas Peternakan Purwakartalah yang memberikan surat tersebut.
  • Bagi Sahabat Qurban Purwakarta yang tentu saja bertempat tinggal di kota ini dan di daerah sekitarnya yang ingin membeli hewan kurban di Rumah Aqiqah diberikan fasilitas yang menyenangkan, yakni tidak perlu membayar ongkos kirim. Artinya hewan kurban yang sudah dipilih oleh Sahabat Qurban Purwakarta diantar atau dikirim langsung ke tempat tujuan tanpa dikenakan biaya, gratis.

Beberapa Paket Kurban Yang Ditawarkan Oleh DZ aqiqah

Dalam upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Sahabat Qurban Purwakarta DZ aqiqah menawarkan pembelian hewan kurban dalam bentuk paket. Perhitungannya lebih efektif dan lebih efisien dan sudah pasti lebih murah.

Berikut di bawah ini beberapa paket hewan kurban yang bisa dijadikan alternatif oleh Sahabat Qurban Purwakarta dalam memilih dan membeli :

  • Untuk Paket Pertama berupa paket kambing dan domba yang memiliki bobot antara 34 kilogram sampai dengan 40 kilogram, harga yang ditawarkan oleh Rumah Aqiqah sebesar 3.500.000 rupiah.
  • Untuk Paket Kedua berupa paket kambing dan domba yang memiliki bobot antara 28 kilogram sampai dengan 34 kilogram, harga yang ditawarkan oleh Rumah Aqiqah sebesar 2.800.000 rupiah.
  • Untuk Paket ketiga berupa paket kambing dan domba yang memiliki bobot antara 25 kilogram sampai dengan 27 kilogram, harga yang ditawarkan oleh Rumah Aqiqah sebesar 2.300.000 rupiah.

Semua paket yang ditawarkan oleh DZ aqiqah di atas sudah sesuai dengan standard. Semua hewan kurbannya, baik itu kambing, domba maupun sapinya sudah lolos dari syarat-syarat yang ditetapkan. Semuanya sehat, sama sekali tidak ada cacatnya dan umurnya telah mencukupi. Dan satu lagi yang penting, hewan-hewan kurban tersebut diantar gratis sampai ke tempat tujuan.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah untuk kambing dan domba yang dijadikan kurban umurnya minimal sudah satu tahun. Sedangkan untuk kurban sapi, yang dipilih adalah yang umurnya sudah mencapai dua tahun. Nafsu makan dari hewan-hewan tersebut haruslah bagus, dalam arti nafsu makannya tinggi. Dengan demikian bisa dipastikan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *