Harga Kambing Qurban 2021 dan 2022 Bandung dan Purwakarta

Harga Kambing Qurban 2021 dan 2022 Bandung dan Purwakarta

Ketika menjelang datangnya qurban, tentu saja tak lepas dari proses yang selalu ada yakni penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban di Indonesia hanya terdapat 3 jenis saja yaitu kambing, domba dan sapi. Saat membeli hewan qurban yang akan dijadikan qurban tentunya tidak bisa asal pilih. Oleh karena itu sahabat aqiqah Purwakarta perlu mempersiapkannya sejak sekarang. Jika sahabat aqiqah Purwakarta masih belum memiliki referensi dalam mencari hewan qurban yang berkualitas, sebaiknya DZ Aqiqah Purwakarta ini patut dijadikan referensi yang cocok. Karena disini selain harganya yang terjangkau, kualitasnya pun tak diragukan lagi. Hewan qurban yang disediakan disini terjamin kesehatannya, karena dipasok dari para peternak lokal terbaik di pedesaan Purwakarta. Selain itu, hewan ternak qurbannya pun dirawat dan dipelihara dengan baik.

Tips Membeli Hewan Qurban

  1. Tentukan Budget

Sebelum memilih hewan qurban, sebaiknya sahabat aqiqah Purwakarta menentukan budget terlebih dahulu. Untuk itulah, sahabat aqiqah Purwakrta harus mengetahui harga pasaran hewan qurban yang di jual. Agar sahbaat aqiqah mengerti perkiraan budget yang dibutuhkan untuk membeli jenis hewan yang diinginkan. Dengan menentukan budget ini, sahabat aqiqah Purwakarta bisa jadikan patokan untuk tawar – menawar sesuai budget yang sudah tersedia.

  1. Tentukan Jenis Hewan Qurban

Setelah menentukan budget dan mengetahui berapa budget yang dibutuhkan, selanjutnya tentukan jenis hewan qurban yang akan dibeli. Tentukan jenis hewan qurban yang akan dibeli sesuai budget yang sudah tersedia. Ada 3 jenis hewan qurban yang bisa dipilih, anatara lain kambing, domba dan sapi. Pilihlah sesuai dengan kemampuan sahabat aqiqah Purwakarta.

  1. Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Ketika ada penawaran dengan harga yang murah, jangan langsung tergiur terlebih dahulu. Namun pastikan, apakah benar dengan harga tersebut sudah mengandung kualitas yang baik. Jadi, cek terlebih dahulu. Jika memang benar, sahabat aqiqah Purwakarta bisa jadikan referensi untuk membeli di tempat tersebut. Namun, jika berbanding terbalik, maka cari tempat lain yang menyediakan hewan qurban dengan kualitas yang baik.

  1. Pilih Tempat yang Amanah

Dengan berbagai tawaran yang menarik konsumen, tentunya ada hal yang ditawarkan. Mulai dari harga yang terjangkau hingga perihal kualitas terbaik ternaknya. Namun, dengan bermunculannya berbagai macam rumah qurban menjelang qurban. Tak jarang juga ada yang menjual hewan ternaknya tidak sesuai dengan standar hewan qurban. Untuk itu, pastikan rumah qurban yang sahabat aqiqah Purwakarta itu amanah. Agar ketika membeli, sahabat aqiqah tidak merasa kecewa.

Aneka Jenis Kambing

  1. Kambing Kacang

Kambing kacang merupakan salah satu jenis kambing yang umum dibudidayakan di Indonesia karena posturmya lebih hemat dan mempengaruhi harga qurban pula. Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kambing kacang ini, antara lain :

  • Dagingnya kencang dan gurih
  • Perawatannya tergoong lebih mudah
  • Imunitasnya di wilayah yang tropis ini lebih bagus
  • Pakan yang masih organik akan mudah diserap ke dalam lambung kambing ini, sehingga mudah lapar
  1. Kambing Etawa

Kambing etawa ini memiliki tubuh yang tinggi besar. Bobot untuk kambing jantan mencapai sekitar 120 kg sedangkan untuk kambing yang betina mencapai 90 kg. untuk jenis kambing ini, tak hanya dagingnya saja yang bisa digunakan melainkan kambing ini memiliki kelebihan lain. Kelebihannya ialah bisa menghasilkan susu. Susu kambing etawa ini kaya akan manfaat. Kambing betina etawa bisa memerah sekitar 2 liter per harinya.

  1. Kambing Jawa Randu

Kambing jawa randu ini merupakan kombinasi dari kambing peranakan antara kambing etawa dan kambing kacang yang menghasilkan postur yang disukai oleh masyarakat. Kambing ini memiliki bobot maksimal 40 kg. sama halnya dengan kambing etawa, kambing jawa randu ini juga menghasilkan susu. Susu yang dihasilkan per harinya sekitar 1,5 liter, kualitasnya pun sama dengan kambing etawa. Kambing ini merupakan salah satu kambing yang tergolong laris saat dijual untuk qurban maupun aqiqah.

  1. Kambing Boer

Kambing Boer adalah kambing yang berasal dari Afrika. Kambing ini memiliki tumbuh kembang yang cepat sekali, dalam waktu 3 bulan saja bisa mencapai bobot 35 – 45 kg untuk kambing jantan. Kambing ini masih jarang sekali dibudidayakan karena bobotnya yang terlalu besar serta harganya yang mahal juga.

  1. Kambing Saanen

Kambing Saanen adalah kambing yang berasal dari Swiss. Kambing ini dikenal sebagai penghasil susu terbaik. Kelemahan kambing ini adalah tidak mampu untuk bertahan pada iklim yang tropis seperti Indonesia. Oleh karena itu, untuk menaikkan imunitasnya sebaiknya kambing ini dikawin silangkan dengan kambing jawa.

  1. Kambing Gembel

Kambing gembel merupakan kambing yang memiliki kualitas yang hamper sama dengan kambing jawa. Kambing ini memiliki bulu yang gembel. Untuk kambing gembel ini kekurangannya ialah memiliki bau menyengat dibandingkan dengan kambing jawa. Bobot kambing gembel ini untuk yang jantan dewasa sekitar 45 kg sedangkan untuk kambing yang betina sekitar 40 kg.

Kisaran Harga Kambing Qurban

            Untuk sahabat aqiqah Purwakarta yang sedang mencari infomasi terkait harga kambing qurban 2021 dan 2022 bandung dan Purwakarta, bisa jadikan DZ Aqiqah Purwakarta sebagai referensi. Barangkali sahabat aqiqah Purwakarta ingin menyiapkan budget untuk qurban di tahun yang akan datang. Karena harga kambing di pasaran sangat beragam sekali. Selain itu sangat ditentukan oleh berat badan hewan qurban pula. Semakin hewan bertambah berat, maka semakin beda pula harga jualnya. Namun, Sahabat Aqiqah Purwakarta tak perlu khawatir. Karena harga yang dibandrol disini cukup terjangkau yakni dimulai dari harga 2 jutaan rupiah saja. Murah kan? Yuk, update terus informasi seputar Harga Kambing Qurban yang terjangkau Di Purwakarta. Berikut harga kambing yang biasanya kami sediakan.

  • Berat antara 25 – 27 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 25 – 27 kilogram biasanya dibandrol dengan harga yang terjangakau yakni sekitar 2,3 jutaan saja.

  • Berat antara 28 – 34 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 28 – 34 kilogram biasanya dibandrol dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah.

  • Berat antara 35 – 40 kg

Kambing yang memiliki berat yang berkisar antara 28 – 34 kilogram biasanya dibandrol dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah.

Bagaimana nih sahabat aqiqah Purwakarta? Apakah sudah bisa membandingkan selisih harga kambing qurban 2021 dan 2022 Bandung dan Purwakarta?

Bagi sahabat aqiqah Purwakarta yang mencari referensi tempat menjual hewan qurban dengan harga terjangkau dan berkualitas, disini nih tempatnya. Tak hanya menyediakan qurban purwakarta dengan harga yang ramah kantong saja. Namun, juga menyediakan harga aqiqah purwakarta dengan harga yang terjangkau pula. Untuk sahabat aqiqah Purwakarta yang berminat membeli atau hanya sekedar mencari informasi terkait harga hewan qurban Purwakarta, silahkan kunjungi website kami di Http://aqiqahpurwakarta.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *